Sabtu, 02 Februari 2013

"GALAU"



Udh lama gw ngak nulis, sampek-sampek gw lupa bedaain huruf P dengan B, keterlaluan sekalikan. Ngak usah dibahas deh yang  tuan, yang penting ini malam aye kudu nulis. Sebentar, Kadang-kadang gw bingung. Ini yang gw kerjain nulis or ngetik sih . ..

Ya terserah pembaca ajalah mau anggap ini apa, itu pun kalo ada yang baca  L
tapi kita sebagai manusia berpendidikan harus tetap Optimis (ngarep)  J

malam ini gw mau cerita beberapa hal yang mungkin sedang melanda sebagian orang zaman  sekarang yaitu “GALAU”  . . .

Ada yang mengatakan galau itu penyakit kronis yang bisa nular lewat udara sekitar dan berakibat fatal dapat menyebabkan impotensi ganguan kehamilan dan janin hingga kematian/bunuh diri. Penyebabnya yang paling dominan karena : cinta ditolak, gebetan selingkuh, ditinggalin sahabat yang sibuk pacaran dan lain-lain pokoknya yang berhubungan dengan LOVE deh. Pengidapnya ngak cuman remaja, dari anak-anak hingga lansia bahkan Embrio/janin pun bisa galau karena Ibunya galau (secara biologis, seorang anak terhubung dengan ibunya oleh plasenta/tali ari). Eh, kok jadi ngomongin biologi gini ya,. . .

Ok kembali ke Topik kita,
Kalau menurut gw gini ya (maklum yang pernah ngerasain hal-hal diatas), galau itu bagian dari hidup.  Hidup ini ngak selamanya indah, dan selalu yang kita inginkan. Jadi dari mana kita belajar untuk bangkit, memahami orang lain, memaafkan dan lain-lain. Hidup ini butuh warna walaupun itu HITAM.

Contohnya gini, setiap selesai suatu bab pelajaran, selalu ada ujian atau quis. Tujuan tak lain tak bukan untuk menguji kemampuan. Hasil yang bagus akan lolos dan yang hasilnya jelek akan  mengulang. Begitu juga Tuhan, Dia perlu menguji hamba-hamba-Nya yang taat dan tidak taat kepada-Nya. Semakin banyak kita diuji semakin banyak pahala dan pengalaman yang kita dapatkan.

Banyak hal yang bisa ngatasi/obat untuk penyakit ini. lakukan hal-hal positif broo, diantaranya cari kesibukan lain seperti nulis kayak gw, olah raga, baca, yaaa pokoknye lanjutin hidup dan gapai cita-cita loe yang selama ini loe impikan. . .

Gitu mass broo . . .
Kok gw jadi ngomong serius gini ya, mungkin karena cuaca yang ngak jelas seperti cinta kamu yang ngak jelas #walahhh . . .

Oh ya, kelupaan. . .
selesai ujian ada liburannya kan . .???
nah itu dia, jika kita bisa mengatasi keGALAUan itu, hari-hari yang cerah akan menanti 
JJJ #perlu ya smile gitu. . .

Kesimpulannya, Nikmati aja broo keGALAUan itu. Setelah HUJAN pasti hari akan cerah, kata orang-orang sih #ngak yakin saya. Tapi gw lebih suka HUJANnya terserah loe suka cerahnya, hidup-hidup gw kenapa loe yang sibuk
Udah pergi sana . . .

Tet . . . tet . . . tet . . .




Wassalam
2 Februari 2013
Jam 01.10




2 komentar:

  1. Udah lama banget tulisannya nggak di update, pasti nie lagi semester2 proposal atau nyusun :D tulisannya galau, semoga sekarang nggak ada kata galau lagi ya, qan udah sarjana!

    BalasHapus
  2. Hahaha, udah bau menyan ni blog.
    Malu sendiri bacanya ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚, mungkin perlu di update versi terbaruu

    BalasHapus